Sunday, June 25, 2006

@ 020 : Kenangan

Kenangan, itulah kata yang diucapkan seseorang untuk menyebutkan sesuatu yang telah dilalui. Ibarat lukisan, kenangan ada yang indah dan juga sebaliknya hambar seperti goresan tanpa pola, kaku, dingin dan kosong.

Masa lalu yang pahit yang dilewati dengan senang kini ku sebut dengan bangga. Jelas tergambar perjuangan waktu itu yang tak kenal lelah, perjuangan demi hidup yang katanya harus lebih baik mematriku pada kaku di suatu waktu. Decakan kagum tanpa henti tak terasa keluar dari bibir otak begitu saja, spontan.

Berbangga pada diri sendiri tentu bukanlah suatu masalah bagi diri sendiri tersebut, sebab monolog lah yang terjadi. Himpitan yang keras telah memberiku energi yang begitu besar dalam hidup. Hal ini juga yang telah menempaku menjadi manusia yang kuat. Kemapanan bahkan sering melemahkanku, kini. Rapuh tanpa daya seperti Arjuna tanpa kayu, benar-benar tak berguna. Duh Gusti, ampuni jika hamba-Mu masih mengeluh.

Bagaimana dengan hidup anda, apakah banyak kenangan yang indah atau kah sebaliknya ?

Energi-energi diatas kini hadir lagi dalam diri. Apakah kekosongan dan kegamanganku selama ini yang telah membawanya kembali, hhmmm entahlah, yang jelas aku tak ingin rasa ini pergi.

Ya Allah, hamba-Mu yang hina dan sesat ini mendambakan sinar-Mu...

--= lukislah hidup dengan baik =--

(c) dps ~
- Palmerah -

No comments: